Review Dawn of Titans

NaturalMotion, pembuat Clumsy Ninja dan CSR Racing, dibeli Zynga pada awal 2014. Game pertama yang dirilis setelah akuisisi adalah Dawn of Titans bergenre action strategy pada April 2015.

Dawn of Titans
Dawn of Titans

Sebagai pemain, Anda memiliki sebuah kingdom yang terdiri dari city yang harus dibangun dengan modal 500 gems, 5000 gold, dan 5000 grain. Seiring dengan progress tutorial, pemain akan diarahkan untuk memiliki land, upgrade troops, menyerang kingdom lain untuk resource, dan bergabung dengan aliansi. Naik level membutuhkan XP, sementara VP (Victory Points) menentukan peringkat pemain dan aliansi.

Selain level pemain, ada juga tingkatan liga yang bisa dicapai aliansi. Saat ini liga tertinggi ada di Master I dan menjadi liga paling keras karena pemain top dunia *halah* berkumpul di sana.

Ada 2 jenis troops: human (Militia, Archers, Spearmen) dan faction (Unak Grenadiers, Elithen Pikemen, Mossmane Panthers, Ragnar Goliaths) dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Human troops otomatis didapat setelah upgrade bangunan hingga level tertentu. Sementara faction troops bisa didapat melalui menu campaign. Belum lagi jenis, cara leveling, dan rarity titan yang beragam membuat game ini semakin seru untuk dimainkan.

Dawn of Titans - Faction Troops
Dawn of Titans – Faction Troops

Gameplay Dawn of Titans yang menarik dan kualitas grafis yang ciamik, harus dibayar dengan konsumsi baterai yang cukup boros. Selain itu Dawn of Titans belum diluncurkan untuk pasar Indonesia, sehingga perlu VPN negara lain untuk android (Singapura dan Malaysia sudah tersedia) atau mengubah negara/region Apple ID menjadi Saudi Arabia untuk pengguna iOS. Walau demikian tak jarang saya ketemu dengan pemain yang berasal dari Indonesia lho 😀

Dawn of Titans Level
Salah satu pemain dengan level tertinggi

Respons support untuk pemain juga tergolong cepat dan tanggap terhadap masukan. Selain itu jika butuh bantuan bisa bertanya kepada sesama pemain. Dengan pilihan in-app purchase, Anda bisa memilih bermain sebagai f2p atau belanja gems untuk progress yang lebih cepat dan mendapatkan jenis titan yang lebih banyak dan lebih unggul di antara pemain lain.

Grafik: 8.5/10
Gameplay: 7/10
Konsumsi baterai: cukup boros
Facebook page: www.facebook.com/dawnoftitansofficial
Download Dawn of Titans di Google Play Store

2 thoughts on “Review Dawn of Titans”

  1. Nggak pernah doyan sama game model begini. Pas demam Coc juga cuman pernah sekali install dan maenin, malah anak yang sempet maenin. Bukan selera kali ya.

  2. kalau ada yang dari indonesia kita buat satu aliance.. yang berminat kontak aku didalam game .. klik pemain GHUSTY.JR kalau dapat 30 orang pasti bisa

Leave a Reply